Minggu, 18 Oktober 2009

ragi beras merah menurut inilah.com

CALL 0816 16 555 06 FOR ORDER


INILAH.COM, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir metode pengobatan modern untuk menurunkan kolesterol berpaling pada bahan tradisional, yakni ragi beras merah.

Bahan ini sebenarnya telah digunakan sebagai pengawet makanan, penyedap rasa dan bahan pewarna alami sejak beratus tahun lalu di Cina. Selain itu ragi beras merah dipakai sebagai obat pelancar peredaran darah dan saluran pencernaan.

Ragi beras merah menjadi efektif untuk menurunkan kadar kolesterol karena mengandung sejenis statin. Sebuah penelitian pada 2008 menyatakan, ragi beras merah cukup manjur memotong setengah dari risiko serangan jantung.

Seperti dikutip dari harian The Los Angeles Times, seorang pasien mengatakan kadar kolesterolnya terus menanjak karena hobinya menyantap makanan sedap.

Dokter jantung menyarankan untuk mencoba ragi beras merah. Dalam waktu enam pekan saja, kadar LDL-nya turun dari 187 menjadi 123.

Meskipun demikian, pada sebagian orang konsumsi ragi beras merah mempunyai efek samping. Seperti nyeri otot, lemas dan berpotensi mengganggu liver. [L1]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar