Minggu, 18 Oktober 2009

RED YEAST RICE RAHASIA PENURUNAN KOLESTROL DARI CHINA



Red Yeast Rice: rahasi penurunan kolesterol dari china

tahukah anda bahwa ragi beras merah berfungsi membantu menurunkan kolesterol?
semua orang harus mengetahui jumlah total kolesterolnya sendiri;jika punya anda tinggi, anda harus sudah memulai minum ragi beras merah untuk mengurangi kadar kolesterol anda. adalah yang terbaikbagi kadar kolesterol anda dibawah 200 miligram per deciliter, tetapi sepertiga dari orang amerika mempunyai kadar kolesterol batas atas antara 200 sampai 240 dan sekitar seperlima berada pada tingkat kandungan kolesterol tinggi diatas 240.

Jika kandungan kolesterol anda tinggi, dokter anda akan meresepkan obat jenis statin, seperti lipito, simvastatin, yang berfungsi untuk menghambat produksi kolesterol, tetapi jenis obat tersebut mempunyai resiko pada liver dan otot anda.

Dr. David Heber, Director dari UCLA Center for Human Nutrition, menyarankan alternatif yang lebih aman dari bahan alami yaitu ragi beras merah dari china,dibawah ini tanya jawab dengan Dr. Heber tentang treatment alami ini:

Q: Bagaimana cara menurunkan kolesterol secara alami?
A: ada beberapa saran. Pertama adalah mengurangi jumlah kalori makanan. jika anda kegemukan, mengurangiberatbadan anda sampai padaberat badan ideal adalah hal yang utama.

Lalu tingkatkan makanan yang mengandung serat diantara 25 sd 30 gram per hari. jika anda merokok, berhentilah. Yang paling penting, ada sejumlah suplement natural yang telah digunakan orang dengan kolesterol sedang dan tinggi. diantaranya, yang paling efektif adalah ragi beras merah dari china.

Q: Apa itu ragi beras merah china?
A: ini merupakan ragi merah yang tumbuh pada jenis beras tertentu. Telah dimakan lebih dari 500 tahun yang lalu sebagai bumbu masakan. ragi tersebut mengandung bahan yang masuk dalam famili momocalins, yang berfungsi menurunkan kolesterol dengan menghambat produksi kolesterol sama halnya dengan obat resep jenis statin.

Q: Bagaiman cara kerjanya?
A: di chinan, Ragi beras merah ditaburin diatas tahu atau daging dan memberikan rasa asem. Sangat mudah mencampurkan ragi beras merah didalam masakan atau meminumnya dalam bentuk kapsul. Dosis umumnya 2.4 gram sama dengan 4 kapsul.

Q: Apakah sudah di teliti lebih lanjut?
A: Ya.sebanyak 17 penelitian di china menghasilkan bahwa bahan ini sungguh memngurangi kadar kolesterol total. Sebagai tambahan terakhir dengan tes placebo dilakukan di UCLA yang hasilnya dipublikasi februari tahun 1999 di American Journal of Clinical Nutrition.

Q: Seberapa efektifkah fungsinya?
A: Kami menemukan didalam percobaan kami bahwa orang yang minum kapsul placebo tidak mengalami penurunan kolesterol sama sekali, disamping itu orang yang minum ragi beras merah mengalami penurunan kadarkolesterol sebanyak 15%, jumlah yang sangat signifikan. Bagi pasien dengan kandungan kolesterol 220 sampai 230 akan turun dibawah 200, setelah minum red yeast rice.

Kenyataannya 2.4 gram red yeast rice menghasilkan penurunanan kolesterol yang sama dengan 20 mg mevacor. Perbedaannya adalah mevacor dihasilkan dari bahan kimia sedangkan Red Yeast Rice senyawa yang dihasilkan cari proses alami.

Q: Apakah ada efek samping?
A: Sesugguhnya Red Yeast Rice adalah sangat aman. Seperti halnya peringatan yang tercantum dalam obat yang berfungsi menurunkan kolesterol : wanita hamil, anak-anak, orang dengan penyakit liver jangan mengkonsumsinya. Tetapi penelitian dengan hewan dengan jumlah dosis yang ribuan kali lebih banyak, tidak terlihat adanya fungsi liver yang abnormal sama sekali, jadi menurut kami sangat lah aman.

Q: Bolehkah saya menggunakan Red Yeast Rice bersamaan dengan obat yang diresepkan dokter?
A: Jika pasien dengan penyakit jantung, mereka harus minum obat yang paling baik dari pengobatan ala barat. dan tentu jika anda pernah mengalami serangan jantung, anda harus minum obat resep penurun kadar kolesterol. Tetapi bagi Anda yang relatif lebih sehat ( dan sangat banyak orang dengan kandunga kolesterol moderat tidak meminum obat konvensional, dengan persetujuan dokter, pasien dapat secara aman minum obat alami dan mengurangi resiko dari penyakit jantung dengan mengurangi kadar kolesterol.


Jika Anda ingin belajar lebih banyak dari Dr. Heber tentang Red Yeast Rice:
baca: Natural Remedies for a Healthy Heart, David Heber, M.D. (Avery Books, 1998)
E-mail: daveheber@aol.com
Write: Dr. David Heber, Professor and Director UCLA Center for Human Nutrition
900 Veteran Ave., Rm. 1-2-213
Los Angeles, CA 90095-1742

Tidak ada komentar:

Posting Komentar